Home » , , , , » Cara Membuat Sandal Hotel dari Bungkus Plastik Bekas

Cara Membuat Sandal Hotel dari Bungkus Plastik Bekas

Membuat Sandal Hotel dari Bungkus Plastik Bekas 

1. Membuat Sandal Hotel dari Bungkus Plastik Bekas
2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
3. Cara Membuat 
4. Contoh Gambarnya



Membuat Sandal Hotel dari Bungkus Plastik Bekas 

Cara Membuat Sandal Hotel dari Bungkus Plastik Bekas -Malam kawan, kali ini saya mau berbagi cara membuat sandal dari sampah plastik. Siapapun bisa kok membuatnya, asalkan rajin mencoba. Siapa tahu nanti bisa punya usaha sendiri, amin. Yuk kita coba tutorialnya!
 .



Alat dan bahan yang dibutuhkan

1. Bungkus plastik yang dilapisi alumunium foil
2. Spons ati (1 lembar bisa digunakan untuk 15 pasang sandal)
3. Spons alas (1 lembar bisa digunakan untuk 15 pasang sandal)
4. Lem fox
5. Lis dan Tali bisban L 20 B
6. Cutter
7. Palu kecil




Cara Membuat

1. Bungkus sachet digunting menjadi lembaran agar tidak kesulitan dalam proses menjahit dan mengelemnya. Hasilnya pun akan lebih rapi. Jahit hingga berbentuk persegi panjang.

 



2. Ambil spons ati, potong dan buat pola sesuai ukuran.



3. Masing-masing pola dilem tipis dan ditempelkan pada lembaran dasar. Jangan terlalu tebal supaya proses pengeringan bisa berlangsung singkat. Jika lem terlalu banyak, saat menjahit lem tersebut akan menempel di jarum dan menyulitkan proses menjahit.



4. Setelah ditempel lalu digunting sesuai pola. Beri lis dan tali bisban dengan warna senada dengan cara dijahit.



5. Untuk bagian atas, beri lubang sepanjang sisi pola bagian atas. Di sisi atas tengah beri sela 4 cm dan tarik garis lurus. Ambil posisi kanan-kiri kurang lebih 1 cm sepanjang lebar pola di atas. Iris garis tersebut (kanan-kiri) dengan cutter.



6. Masukkan pola bagian atas, bentuk setengah jadi seperti sandal. Dari pola di atas yang dimasukkan tadi diambil kurang lebih 1,5 cm lalu dilipat ke dalam dan diberi lem.


7. Ambil spons alas lalu bentuk pola sesuai besar sandal. Beri lem pada masing-masing pola. Tunggu sampai setengah mengering, lalu tempelkan pada masing-masing sandal. Dengan palu kecil, pukul-pukulah agar lem melekat kuat. Iris bentuk sandal yang sudah jadi dengan cutter. Dan sandal pun jadi!






Contoh Gambarnya


Bagaimana? Bagus kan kawan hasilnya! Selamat mencoba membuat sandal murah meriah yang unik dan cantik serta ramah lingkungan ini ya!

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Sandal Hotel dari Bungkus Plastik Bekas, semoga bermanfaat.

0 komentar :

 
Support : Sitemap | Biografi Tokoh | Galang Kreatif
Copyright © 2013. Membuat Kerajinan Tangan - All Rights Reserved
Created by Kerajinan Tangan Published by Kerajinan Tangan
Proudly powered by Blogger