Latest Article Get our latest posts by subscribing this site

Tutorial Aksesoris dari Kain Katun Perca : Bunga Yoyo

Tutorial Aksesoris dari Kain Katun Perca : Bunga Yoyo

1. Tutorial Aksesoris dari Kain Katun Perca : Bunga Yoyo
2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
3. Cara Membuat 
4. Contoh Gambarnya


Artikel Sebelumnya :
Cara Membuat Strawberry Bertangkai dari kain flanel

Tutorial Aksesoris dari Kain Katun Perca : Bunga Yoyo

Tutorial Aksesoris dari Kain Katun Perca : Bunga Yoyo - Aksesoris dari kain katun model bunga yoyo ini adalah salah satu dari sekian banyak model bunga dari kain katun yang cara bikinnya gampang banget. Model bunga yoyo ini sering aku liat di toko aksesoris khusus wanita dengan harga yang yaaaa masih terjangkau lah untuk remaja-remaja putri. Biasanya untuk menghias bando, jepit rambut, tempat pensil atau pin,. Tapi sebenernya kalo kita bikin sendiri di rumah tentunya akan lebih murah bukan harganya, apalagi kalo manfaatin kain katun sisa (perca). Coba bikin sendiri yuuuk, gak sampe 10 menit bando cantik bunga yoyo siap untuk dipake.
Alat dan bahan yang dibutuhkan
  1. Kain Katun
  2. Bando
  3. Benang dan Jarum jahit, Lem tembak
Cara Membuat
  1. Potong bahan kain katun berbentuk lingkaran dengan diameter 6,5cm sesuai dengan gambar diatas (diameter bisa disesuaikan selera)
  2. Lipat tepi kain 0,5cm ke arah dalam. Lalu jahit jelujur melingkar ke sekeliling lingkaran. Tarik benang sampai berkerut, matikan jahitan. Rapikan dan bentuk pipih
  3. Tempel atau jahit bunga yoyo di bando atau sesuai keinginan, bisa di jepit rambut, atau sebagai hiasan di tempat pensil
Contoh Gambarnya

Semoga bermanfaat, terimakasih

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Tutorial Aksesoris dari Kain Katun Perca : Bunga Yoyo, semoga bermanfaat.
Artikel Selanjutnya:
Bila ada pertanyaan komen di box ya..

Cara Membuat Sampul Buku dari Flanel

Cara Membuat Sampul Buku dari Flanel

1. Cara Membuat Sampul Buku dari Flanel
2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
3. Cara Membuat 
4. Contoh Gambarnya


Artikel Sebelumnya :
Tutorial flanel, Membuat hiasan untuk perayaan ulang tahun

Cara Membuat Sampul Buku dari Flanel


Cara Membuat Sampul Buku dari Flanel - teman teman kalau nyampulin buku biasanya pakai sampul plastik sama sampul kertas coklat y? hemm udah pernah cara yang lain belum? kali ini saya berbagi tutorial cara membuat sampul buku dari flanel.. yuk simak..

Alat dan bahan yang dibutuhkan

  1. kain flanel 4 warna : warna 1 (di gmbar warna coklat), warna 2 (di gambar warna Coklat agak kuning), warna 3 (warna kuning), warna 4 (oranye)
  2. buku tulis yang akan di beri sampul dari flanel.
  3. kancing
  4. pita 30 cm
  5. penggaris dan pensil
  6. jarum dan benang
  7. gunting
  8. lem


Cara Membuat


  1. Ukur buku yang akan di beri sampul
  2. Potong kain flanel warna1 sesuai panjang dan lebar buku yang sudah di ukur, lebihkan 1/2 cm tiap sisinya 2. Potong kain flanel warna 2 kira'' ukurannya setengah buku lebih (dari pinggir buku sampai tengah buku di lebihkan kurang lebih 5 atau 6 cm) kemudian potong warna 3 dan 4 berbentuk seperti gambar di bawah
  3. Potong kain flanel warna lain bentuknya sesuai selera saja.
  4. Bentuknya kalo udah di potong semua ya kaya' di gambar
  5. Susun kain flanel sesuai gambar no. 5, warna satu d bawah, warna 2 dan 3 di atas.a
  6. Jahit dengan menggunakan tusuk feston di pertemuan kain warna 2 dan 3.
  7. Pasang kancing di sebelah kanan kain ( di bagian tengah)
  8. Pasang pita di bagian atas tengah, dengan cara di lem.
  9. Pasang pengait kancing (di gambar pengait kancingnya sudah jadi, nanti di bawah ada cara membuat pengait kancingnya) pasang di sebelah kiri, usahakan lurus dengan kancing jika nanti bukunya akan di tutup, caranya juga di lem agar tidak bergeser
  10. Susun kain flanel yang sudah jadi tadi, dengan kain flanel warna4.
  11. Jahit dengan tusuk festondi sekelilingnya hingg selesai.
  12. Gambar 12 adalah gambar yang sudah di jahit dengan tusuk feston. jika sudah selesai masukkan bukunya ke dalam sampul.


----->Kemudian ini caranya membuat pengait kancing


  1. Beri lubang di bagian tengah pengait kancing yang sudah di bentuk polanya,
  2. Lakukan hal yang sama di pengait pola pengait kancing satu.a ( lubang harus sama antara pola krem dan coklat tua, sma posisinya, sama besar lubangnya, besar lubangnya sesuai dg besar kancing)
  3. Jahit feston sekelilingnya dan lubangnya jga di jahit feston.
  4. Kemudian hias buku sesuai selera
Contoh Gambarnya

Selamat Untuk Mencoba.




Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Sampul Buku dari Flanel, semoga bermanfaat.
Artikel Selanjutnya:

Bila ada pertanyaan komen di box ya..

Cara Membuat Tempat HP dari Kain Flanel

Membuat Tempat HP dari Kain Flanel

1. Membuat Tempat HP dari Kain Flanel
2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
3. Cara Membuat 
4. Contoh Gambarnya


Artikel Sebelumnya :
Cara Membuat Cherry dari Kain Flanel

Membuat Tempat HP dari Kain Flanel


Cara Membuat Tempat HP dari Kain Flanel - Hai kawan . pastinya sobat punya Hp kan? biar ga cepet rusak biasanya ada tempatnya. ngomong-ngomong tempat hp ternyata juga bisa dibikin dari kain flanel lho. mau tau? yuk di coba, persiapkan bahan dan alatnya dulu y?

Alat dan bahan yang dibutuhkan
  1. Kain Flanel
  2. Benang
  3. Gunting
  4. Kertas
  5. Pensil
  6. Penggaris
  7. Manik-manik
  8. Kancing / ceplikan
  9. Jarum
Cara Membuat
  1. Ukur lebar dan panjang hp di kain flanel.
  2. Potong 1 kain flanel sesuai ukuran hp dan potong yang satunya diberi tambahan 1 cm.
  3. untuk aksesoris buatlah lingkaran besar 1, yang kecil 3 atau aksesoris lain sesuai selera.
  4. Potong benang sesuai selera.
  5. Masukkan benang kedalam jarum.
  6. Pasanglah aksesoris pada lingkaran besar.
  7. Sulamlah aksesoris sebelum disulam agar mudah penyulamannya.
  8. Sulamlah kain flanel sehingga kain flanel 1 dan 2 tergabung.
  9. Setelah itu pasangkan kancing / ceplikan kekain flanel supaya bisa menutup.
  10. Sulam lingkaran kecil diatas sulaman yang nampak diatas.
  11. Setelah selesai ikat benang pada kain flanel supaya tidak lepas.
  12. Lalu potong benang yang tersisa supaya rapi. 
Contoh Gambarnya

Silahkan Mencoba ya..


Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Tempat HP dari Kain Flanel , semoga bermanfaat.
Kembali ke atas

Artikel Selanjutnya :
Cara Membuat Burger dari Kain Flanel

Bila ada pertanyaan, komen ya ..

Cara Membuat Cherry dari Kain Flanel

Membuat Cherry dari Kain Flanel

1. Membuat Cherry dari Kain Flanel
2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
3. Cara Membuat 
4. Contoh Gambarnya



Artikel Sebelumnya :
Cara Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel

Membuat Cherry dari Kain Flanel


Cara Membuat Cherry dari Kain Flanel  - Ceri adalah pohon yang sangat disukai di Jepang dan bunganya disebut sakura. Pada awal musim semi, di saat bunga ceri bermekaran, orang-orang berpiknik di taman-taman yang ditumbuhi pohon ini. Di Australia ceri biasanya matang sekitar waktu Natal, sedangkan di Amerika dan Eropa selatan pada bulan Juni. Ngomong - ngomong soal cherry nih ternyata kita juga bisa biskin tutorial kerajinannya. gimana cara nya? yuk langsung ke tutorialnya.
Alat dan bahan yang dibutuhkan

  1. Pola lingkaran diameter 5 cm
  2. Kain Flanel warna merah untuk cherry merah dan kain flanel hijau untuk cherry hijau
  3. Gunting
  4. Dakron
  5. Tali Kulit Jarum
  6. Benang Jahit

Cara Membuat

  1. Jahit jelujur di sekeliling lingkaran kain flanel
  2. Masukkan dakron dan tekan-tekan supaya rapi
  3. Tarik benang kuat-kuat agar terbentuk bulat sempurna
  4. Kemudian tusukkan jarum menuju bagian atas bulatan
  5. Tarik benang hingga menembus bagian atas
  6. Potong tali kulit sepanjang 5 cm dan buat simpul di atasnya.
  7. Letakkan tali kulit yang sudah disimpul tadi 1 mm di depan benang.
  8. Jahit kembali benang hingga menembus bulatan bagian bawah.
  9. Benang menindas tali kulit yang dipasang
  10. Tarik kuat bagian benang hingga membuat lekukan bagian atas. Fungsinya selain mengeratkan tali kulit yang dipasang juga agar dapat membuat buah cherry tampak seperti alami.
  11. Ikat bagian bawah dengan simpul mati dan sempurnakan agar tampak terlihat rapi.
  12. Potong sisa benang hingga ujungnya.
  13. Buah Cherry Flanel sudah siap di santap. Eh.. siap di pergunakan.


Contoh Gambarnya

Semoga Tutorial Cara Membuat Cherry Flanel ini bisa bermanfaat.



Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Bunga dari Kulit Jagung! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Cherry dari Kain Flanel, semoga bermanfaat.

Bila ada pertanyaan silahkan komen di box

Cara Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel

Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel

1. Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel
2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
3. Cara Membuat 
4. Contoh Gambarnya



Artikel Sebelumnya :
Cara Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel

Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel

Cara Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel - Pagi kawan. Pagi enaknya minum kopi ya? biasanya kalau bikin kopi tuh kan ada tatakan gelasnya. apakah kalian sudah tahu ternyata bikin tatakan gelas itu bisa dari kain flanel. Cara membuat tatakan gelas dari kain flanel ini sangat mudah yuk langsung ke tutorialnya.


Alat dan bahan yang dibutuhkan


    1. Kain flanel (warna bebas)
    2. Jarum benang
    3. Pola hiasan
    4. Lem kain/bakar
      Cara Membuat
        Anda dapat membuatnya dgn bentuk sesuka anda, bisa lingkaran, bunga, dll. sebelumnya anda perlu membuat pola dulu yg sebelumnya dibuat dari kertas. jika semua sudah, jahit kain itu secara feston, terakhir anda dapat menghiasnya, mudah bukan?

        NB: lemnya digunakan pada saat anda akan mengelem hiasan tatakan tersebut.

           
          Contoh Gambarnya




            
          Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel, semoga bermanfaat

          Artikel Selanjutnya :
          Cara Membuat Burger dari Kain Flanel

          Diakhir, artikel-artikel di Blog ini bersifat diskusi terbuka. Siapapun bisa memberikan pendapatnya disini. Bagaimana? Apa pendapat kalian tentang Cara Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel? 

          Cara Membuat Burger dari Kain Flanel

          Membuat Burger dari Kain Flanel

          1. Membuat Burger dari Kain Flanel
          2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
          3. Cara Membuat 
          4. Contoh Gambarnya



          Artikel Sebelumnya :
          Cara Membuat Boneka Pompom dari Benang Wol

          Membuat Burger dari Kain Flanel

          Cara Membuat Burger dari Kain Flanel - Untuk membuat Burger dari kain flanel sangatlah mudah, terutama bagi Anda yang sudah terampil membuat kreasi flannel. Yuuk langsung ke tutorialny


          Alat dan bahan yang dibutuhkan


          1. 2 lembar flannel coklat berbentuk lingkaran (sebagai roti).
          2. 2 lembar karton lingkaran, lebih kecil dari flannel coklat
          3. Flannel hijau,kuning, dan merah seperti pada gambar dakron 
          Cara Membuat
          1. Ambil salah satu flannel coklat, beri bintik-bintik wijen seperti membuat bintik strawberry. Kemudian jelujur bagian tepinya seperti pada gambar. Tarik benang sehingga flannel mengkerut.
          2. Isi flannel dengan dakron,letakkan karton di atas dakron. Karton berfungsi untuk menyempurnakan bentuk roti burger. Selanjutnya tarik benang hingga flannel terbentuk seperti pada gambar, jahit mati.
          3. Lakukan hal yang sama pada flannel coklat satunya, tanpa memberi bintik wijen.
          4. Selanjutnya, dengan bantuan lem tempelkan bagian-bagian burger sesuai urutan.
           
          Contoh Gambarnya


          Nah, sudah jadi..Selamat berkreasi, semoga tutorial Cara membuat Burger dari flannel ini bermanfaat…



            
          Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Tatakan Gelas dari Kain Flanel! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)
          Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Burger dari Kain Flanel, semoga bermanfaat

          Diakhir, artikel-artikel di Blog ini bersifat diskusi terbuka. Siapapun bisa memberikan pendapatnya disini. Bagaimana? Apa pendapat kalian tentang Cara Membuat Burger dari Kain Flanel? 

          Cara Membuat Kerajinan Tangan

          Cara Membuat Kerajinan Tangan




          Info Lengkap Klik disni

          Cara Membuat Figura dari Stik Es Krim

          Membuat Figura dari Stik Es Krim

          1. Membuat figrua dari Stik Es Krim
          2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
          3. Cara Membuat 
          4. Contoh Gambarnya


          Artikel Sebelumnya :
          Cara Membuat Bunga dari Bekas Bungkus Apel

          Membuat Figura dari Stik Es Krim

          Cara Membuat Figura dari Stik Es Krim - Selamat pagi, kali ini saya mau share lagi tutorial cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim, yaitu figura lucu dan unik berbentuk kereta api. Sudah tak sabar mencobanya? Baiklah langsung saja ini yang harus kalian lakukan.


          Alat dan bahan yang dibutuhkan

          1. Tali
          2. Stik es krim (jumbo dan mini)
          3. Cat akrilik
          4. Lem uhu
          5. Gunting
          6. Kertas karton 
          7. Pensil
          8. Kuas
          9. Tutup botol plastik


          Cara Membuat

          1. Susun stik es krim seperti gambar di bawah ini lalu dilem


           2. Potong kertas karton menjadi ukuran 3 x 4 inci lalu lem dibagian belakang susunan stik es krim tadi


          3. Susun stik es krim disekitar kertas karton sehingga terbentuk bingkai foto, jangan lupa di lem


          4. Lem kedua tutup botol lalu susun di bagian bawah untuk dijadikan rodanya


          5. Setelah itu cat kereta stik es krim dengan warna yang kalian mau


          6. Potong tali pendek saja lalu dibentuk seperti gambar di bawah ini


          7. Lem tali tersebut di bagian samping kanan dan kiri gerbong kereta stik es krim tadi


          8. Selipkan foto yang kalian punya (baik foto sendiri, bersama keluarga, bersama teman, dlll) ke dalam jendela kereta api yang berfungsi sebagai bingkai piguranya



          Contoh Gambarnya

          Jangan lupa buat beberapa gerbong kereta api lainnya jika kalian mau menambahkan lebih banyak foto milik kalian. Lalu satukan sehingga terbentuk kereta api yang memuat foto kalian


          Jika kalian mau memasangnya ke dinding, maka pasangkan tali dibagian atas untuk dikaitkan ke paku



          Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Hanger Baju! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

          Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Figura dari Stik Es Krim, semoga bermanfaat.

          Cara Membuat Bunga dari Bekas Bungkus Apel

          Membuat Bunga dari Bekas Bungkus Apel 

          1. Membuat Bunga dari Bekas Bungkus Apel
          2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
          3. Cara Membuat 
          4. Contoh Gambarnya


          Artikel Sebelumnya :
          Cara Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas

          Membuat Bunga dari Bekas Bungkus Apel 

          Cara Membuat Bunga dari Bekas Bungkus Apel - Halo lagi kawan! Beberapa hari lagi kan Natalan nih, nah pasti ada kan yang dapat parsel buah? Biasanya pasti ada bungkus apel yang terbuang, dari pada begitu lebih baik dijadikan hiasan ruangan saja! Cantik kok! Cara membuatnya juga gampang, penasaran? Langsung saja ikuti langkah membuat kreasi hiasan bunga cantik dari bekas bungkus apel.

          Alat dan bahan yang dibutuhkan

          1. Beberapa bekas bungkus apel
          2. Beberapa stik kayu aneka ukuran
          3. Busa
          4. Vas
          5. Selotip bening / lem uhu
          6. Gunting
          7. Daun plastik


          Cara Membuat

          1. Masukkan busa ke dalam vas
          2. Tancapkan stik kayu ke busa, lalu tempelkan daun-daunannya ke stik dengan selotip ataupun lem uhu
          3. Cuci bungkus apel bekas, setelah kering bentuk menyerupai bunga (seperti dicontoh atau bentuk lainnya). Lalu tempelkan ke ujung stik kayu
          4. Hiasan bunga dari bungkus apel siap menemani ruangan anda

          Contoh Gambarnya

          Bagaimana kawan? Mau langsung dicoba membuat kipas imut dan menarik dari piring kertas baru ataupun Bagi yang belum terbiasa melihat kreasi ini pasti akan merasa kalau hiasannya terkesan nyentrik, padahal kalau dilihat dari jauh jangan salah! Cantik dan unik sekali kreasi hiasan bungkus apel bekas ini! Tak ada salahnya kok dicoba, toh kita juga turut berkontribusi menyelamatkan bumi dengan mendaur ulang sampah. Selamat mencoba membuat kerajinan tangan kreasi daur ulang hiasan bunga cantik dan unik dari barang bekas bungkus apel!


          Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Figura dari Stik Es Krim! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

          Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Bunga dari Bekas Bungkus Apel, semoga bermanfaat.

          Cara Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas

          Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas

          1. Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas
          2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
          3. Cara Membuat 
          4. Contoh Gambarnya


          Artikel Sebelumnya :
          Cara Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples

          Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas 

          Cara Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas - Hai kawan! Tak terasa sudah seminggu lagi kita tahun berganti ya! malam beigini cuaca'y gerah. Kalau cuaca panas pasti rasanya ingin kipas-kipas kan? Dari pada beli mending buat sendiri kipas nya di rumah yuk! Dijamin mudah! Ikuti langkah membuat kipas dari piring kertas ya!


          Alat dan bahan yang dibutuhkan

          1. Piring kertas
          2. Cat akrilik
          3. Kuas
          4. Gunting
          5. Lem uhu
          6. Stik es krim ukuran jumbo

          Cara Membuat

          1. Potong piring kertas bentuk "V" seperti di gambar
          2. Cat stik es krim dan piring kertas dengan cat akrilik dan kuas, gambar nya bisa semangka seperti contoh atau sesuai selera anda. Jika sudah selesai maka jemur
          3. Setelah kering tempelkan ujung piring kertas dengan stik es krim memakai lem uhu sesuai contoh, lalu keringkan
          4. Kipas cantik dan unik dari piring kertas siap untuk menyejukan hari mu

          Contoh Gambarnya

          Bagaimana kawan? Mau langsung dicoba membuat kipas imut dan menarik dari piring kertas baru ataupun bekas? Dijamin bermanfaat kok! Selamat mencoba ya!



          Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Bunga dari Bungkus Apel! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

          Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas, semoga bermanfaat.

          Cara Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples Bekas

          Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples Bekas 

          1. Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples Bekas
          2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
          3. Cara Membuat 
          4. Contoh Gambarnya


          Artikel Sebelumnya :
          Cara Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam

          Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples Bekas 

          Cara Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples Bekas - Selamat malam kawan, hari ini saya mau share sesuatu yang berhubungan dengan toples. Kali ini adalah cara membuat tempat lilin dari tutup toples. Pasti kalian punya toples bekas kan? Khususnya bekas selai, kalau ada yuk kita sama-sama membuatnya. Ikuti langkahnya ya!

          Alat dan bahan yang dibutuhkan

          1. Tutup bekas wadah selai
          2. Cat akrilik
          3. Kuas
          4. Renda
          5. Lem tembak
          6. Gunting
          7. Paiet


          Cara Membuat

          Sudah siap semua? Langsung saja kita buat tempat lilin unik nya! Langkah langkahnya adalah:

          1. Cat tutup wadah selai dengan memakai cat akrilik, setelah dicat sesuai selera maka jemur


          2. Jika sudah kering, gunting renda dengan panjang secukupnya lalu tempel melingkar di pinggiran tutup wadah dengan lem tembak



           3. Tempelkan paiet (bentuk sesuai selera anda) di bagian dalam tutup wadah selai dengan lem (opsional)


          4. Tempat lilin unik dan cantik dari bahan bekas pun siap dipakai!

          Contoh Gambarnya




          Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Kipas Cantik dari Piring Kertas! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

          Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples Bekas, semoga bermanfaat.

          Cara Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam

          Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam 

          1. Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam
          2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
          3. Cara Membuat 
          4. Contoh Gambarnya


          Artikel Sebelumnya :
          Cara Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur

          Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam 

          Cara Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam - Halo lagi kawan! Tahu mandala kan?  Kali ini saya akan membeberkan cara membuat mandala untuk hiasan dinding dari piring styrofoam. Seperti apa bentuknya? Langsung saja yuk kita buat!

          Alat dan bahan yang dibutuhkan
          1. Piring styrofoam
          2. Tutup botol plastik
          3. Lem gabus
          4. Kancing, mote, dll (sesuai selera)

          Cara Membuat

          1. Balik piring styrofoam, lalu tempeli dengan tutup botol yang terbalik. Susun tutup botol hingga memenuhi piring styrofoam



           2. Setelah itu? Tinggal isi saja tutup botol itu dengan bahan-bahan yang kalian mau seperti mote, kancing, dll, dan jangan lupa dilem.


          Contoh Gambarnya

           Kalian boleh menyusunnya sesuai hati kalian ataupun seperti yang ada di bawah ini





          Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Tempat Lilin dari Tutup Toples Bekas! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

          Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam, semoga bermanfaat.

          Cara Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur

          Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur 

          Cara Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur 1. Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur 
          2. Alat dan Bahan yang dibutuhkan
          3. Cara Membuat 
          4. Contoh Gambarnya


          Artikel Sebelumnya :                                                                                      
          Cara Membuat Lukisan dari Gliter 

          Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur 

          Cara Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur - Malem semuanya, ingin punya boneka tapi uang terbatas? Yuk pakai saja kulit telur yang sudah tak terpakai lagi. Bagaimana cara membuat kreasi boneka dari cangkang telur ini? Langsung saja kita mulai kawan!

          Alat dan bahan yang dibutuhkan

          1. Cangkang telur 
          2. Spidol warna permanen
          3. Gabus (styrofoam)
          4. Bibit rumput
          5. Tanah


          Cara Membuat

          1. Siapkan cangkang telur yang rusak sebagian saja
          2. Cuci cangkang telur sampai bersih dengan sabun, lalu keringkan
          3. Jika sudah kering maka gambar cangkang telur dengan spidol warna permanen membentuk wajah yang kalian inginkan
          4. Bentuk styrofoam (gabus) menjadi dudukan cangkang telur dan beri warna agar menarik
          5. Isi cangkang telur dengan tanah yang sudah diberi pupuk dan bibit rumput secukupnya
          6. Tunggu beberapa hari hingga rumput tumbuh dengan baik dan jangan lupa sirami dengan air sedikit saja.
          7. Boneka horta cangkang telur siap untuk dipajang ataupun dimainkan
          8. Boneka "horta" dari cangkang telur ini bisa kalian jadikan pajangan ataupun mainan, boneka ini selain murah tentu saja ramah lingkungan. Kulit telur saja bisa jadi kreasi unik dan lucu. Selamat mencoba membuat boneka horta dari cangkang kulit telur!

            Contoh Gambarnya

            Cara Membuat Boneka Imut dari Kulit Telur

            Selanjutnya kita pelajari Cara Membuat Hiasan Dinding dari Piring Styrofoam! Mari kita baca di postingan berikutnya! :-)

            Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Boneka Imut dari Kulit Telurnfaat.


             
            Support : Sitemap | Biografi Tokoh | Galang Kreatif
            Copyright © 2013. Membuat Kerajinan Tangan - All Rights Reserved
            Created by Kerajinan Tangan Published by Kerajinan Tangan
            Proudly powered by Blogger